08. Sharon William Muqodas-PERKAWINAN SHARON

Penulis : Windu Hernowo

Penyunting : Indiepro

Tata Letak : Dani Ardiansyah

Cover : Dani Ardiansyah

ISBN : 178-102-7770-30-0

 

5-PERKAWINAN SHARON

  

sampul Sharon depan copyRuang Birawa Assembly Hall di Bidakara tempat diselenggarakan pernikahan Sharon dan Donny menjulang tinggi merupakan bagian terbawah dari  hotel bintang lima yang terdiri dari 11 lantai.

Menempati kawasan bisnis strategis di selatan Jakarta dan menyandang reputasi sebagai Hotel berbintang empat (****) dengan standar internasional Hotel Bidakara Jakarta tampil sebagai salah satu Hotel dengan produk dan layanan yang inovatif, yaitu bernilai tambah yang mendukung kegiatan bisnis dan konvensi berbagai institusi pemerintah dan swasta yang keberadaannya memiliki akses yang kuat terhadap lokasi Hotel Bidakara.

Fasilitas kamar berjumlah 172 kamar terdiri atas 119 kamar superior, 39 kamar Deluxe, 11 kamar Junior Suite, 1 kamar Moderate Suite dan 2 kamar Family Suite. Fasilitas lainnya berupa 5 Outlet Restoran, Room Service 24 jam, laundry, Kolam Renang, Pusat Kebugaran dan 14 Ruang pertemuan yang keseluruhannya difasilitasi dengan layanan internet berkapasitas 1 Mbps.

Sebagai Hotel Bisnis dan Konvensi, citra Hotel Bidakara Jakarta tentunya lekat dengan keberdaan 2 Ballroom, yaitu Birawa Assembly Hall (Kapasitas hingga 3000 orang) dan Auditorium Binakarna (Kapasitas hingga 1200 orang). Kedua Ballroom ini merupakan nilai strtegis Hotel Bidakara Jakarta dengan diferensiasi yang kuat posisinya di tengah keberadaannya Hotel – Hotel serupa di Jakarta dan mampu mengakomodasi segala tingkat kebutuhan dari berbagai segmen pelanggan.

Visinya dalam menyediakan layanan bisnis dan konvensi ditunjang dengan citra kuliner yang tematik menambah nilai tersendiri bagi Hotel Bidakara Jakarta. Sejumlah 5 Outlet Restoran akan mempersembahkan sajian kuliner lokal dan internasional dengan rangkaian olahan menu, rasa dan presentasi yang variatif. Restoran tersebut adalah :

· ANGGREK CAFÉ LOUNGE :Bertempat di Lobby Level, selama 24 jam akan menyuguhkan aneka hidangan ringan dan racikan minuman dalam suasana rileks dan hangat diiringi alunan musik live. ·

KENANGA RESTAURANT : Menyajikan aneka hidangan Prasmanan ala Indonesia, dengan harga yang terjangkau Berlokasi di area A – point di Lantai Dasar, Kenanga Restaurant siap menyambut Ruang ini menampung 800 orang tamu tanpa kepanasan karena sistim pengatur udara yang baik,  Fathir Muqodas, ayah Sharon duduk di deretan pelaminan paling kiri,mengenakan pakaian adad jawa lengkap dengan keris dibelakang bagi laki-laki. Disebelahnya duduk Aaron Lescott, ibu Sharon mengenakan kebaya jawa lengkap. Dengan wajah bulenya Aaron Lescott terlihat sangat cantik menawan. Kursi mempelai berupa kursi kayu panjang untuk dua pengantin yang dihias dengan wewangian melati. Duduk di deretan paling kiri adalah kedua orang tua Donny, pengantin lelakinya. Raut muka semuanya terlihat sumringah dihiasi dengan senyum semua orang yang duduk di deretan kursi pelaminan sepanjang acara pernikahan.

Segala makanan berderet di sepanjang meja di ruang Kenanga ang menujikanberbagai jenis makanan yang diambil secara prasmanan. Tak henti-hentinya Donny bermunajat kepada Allah selama pernikahaj ini

Ya Allah, Engkaulah yang maha kuasa dan maha mengetahui apa-apa yang hamba tidak tahu. Bila Engkau tahu yang berbahaya bagi urusanku, masa depanku dan agamaku, maka Ya Allah, lindungi hamba dan jauhkan semua mara bahaya ini dariku dan jauhkan hamba dari padanya. Dan hamba selalu berharap jadikanlah hamba orang yang selalu senang dan syukur atas segala pemberian dan nikmatmu.

Pernikahan inbi adalah nikmatmu yang aku terima dan sykuri, semoga menjadi nikmat yang langgeng bagiku dan keluargaku

Dalam ceramahnya ustat Bukhari menjelaskan sejelas-jelasnya kepada hadirin yang hadir dalam pernikahan Donny dan Sharon

”Dalam aqad nikah ada beberapa syarat, rukun dan kewajiban yang harus dipenuhi, yaitu adanya:

1. Rasa suka sama suka dari kedua calon mempelai

2. Izin dari wali

3.  Saksi-saksi (minimal dua saksi yang adil)

4.  Mahar

5.  Ijab Qabul

6. Wali

 

Yang dikatakan wali adalah orang yang paling dekat dengan si wanita. Dan orang  paling berhak untuk menikahkan wanita merdeka adalah ayahnya, lalu kakeknya, dan seterusnya ke atas. Boleh juga anaknya dan cucunya, kemudian saudara seayah seibu, kemudian saudara seayah, kemudian paman.

Ibnu Baththal rahimahullaah berkata, “Mereka (para ulama) ikhtilaf tentang wali. Jumhur ulama di antaranya adalah Imam Malik, ats-Tsauri, al-Laits, Imam asy-Syafi’i, dan selainnya berkata, “Wali dalam pernikahan adalah ‘ashabah (dari pihak bapak), sedangkan paman dari saudara ibu, ayahnya ibu, dan saudara-saudara dari pihak ibu tidak memiliki hak wali.”

Disyaratkan adanya wali bagi wanita. Islam mensyaratkan adanya wali bagi wanita sebagai penghormatan bagi wanita, memuliakan dan menjaga masa depan mereka. Walinya lebih mengetahui daripada wanita tersebut. Jadi bagi wanita, wajib ada wali yang membimbing urusannya, mengurus aqad nikahnya. Tidak boleh bagi seorang wanita menikah tanpa wali, dan apabila ini terjadi maka tidak sah pernikahannya.

“Siapa saja wanita yang menikah tanpa seizin walinya, maka nikahnya bathil (tidak sah), pernikahannya bathil, pernikahannya bathil. Jika seseorang menggaulinya, maka wanita itu berhak mendapatkan mahar dengan sebab menghalalkan kemaluannya. Jika mereka berselisih, maka sulthan (penguasa) adalah wali bagi wanita yang tidak mempunyai wali.”

Acara yang mewah ini telah mengumpulkan sekitar 3000 tamu undangan.  Para tamu berlomba untuk memberikan kado yang paling istimewa dan berkesan bagi mempelai.  Fathir dan Aaron Lescott iserinya mengikuti seluruh acara pesta pernikahan anaknya hingga selesai.

Kira-kira setengah jam setelah sholat dhuhur, Fathir mengetahui bahwa\semuanya sudah siap. Sekarang Sharon terlihat cantik mempesona dibalik cadar kuning emas.  Donny tersihir oleh pesonanya dan hatinya berpuisi:

Alangkah cantik dan manis gadis ini

Bukan main elok dan ayu

Calon isyteriku

Matanya berbinar-binar

Bibirnya nan basah bergairah

Alangkah indahnya

Alhamdulillah, aku memilikinya……

Di barisan depan hadirin nampak kawan-kawan SMA Sharon, yang juga teman-teman Donny sekolah. Kemudian kawan-kawan kuliahnya, guru-guru dan dosen pengantin berdua serta pak Baihaki dari Kaantor Urusan Agama yang  mengeluarkan surat nikah resmi.

Sebelum akad nikan, ustafz Bukhari membawakan kutbah nikah. Khutbah yang singkat, padat namun membuat hati Donny dan Sharon bergetar hebat. Kemudian ustadz Bukhari memimpin seluruh hadirin untuk beristighfar, mensucikan hati dan jiwa. Lalu meminta kepada seluruh haririn untuk bersyahadat bersama-sama.

Banyak orang yang meneteskan air mata haru. Belum pernah Donny merasakan suasana sedemikian sakralnya. Ustadz Bukhari menggenggam tangan Donny erat lalumewakili wali menikahkan Sharon William Muqodas dengan Donny. Dengan ucapan yang terbata-bata namun keras, Donny menjawab dengan ketetapan hati:

“Aku terima nikah dan kawin Sharon William Muqodas binti Fathir Muqodas untuk diriku dengan  mas kawin yang telah disebut tadi kontan”

Spontan terdengar suara-suara hadirin mengucapkan Alhamdulillah, sah. Dan ustadz Bukhari membimbing seluruh hardirin untuk mengucapkan doa yang diajarkan oleh rasulullah s.aw:

“Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fi khair”., Semoga Allah tetap untukmu dan semoga berkah Allah tetap atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan”.

Ruanganpun berdengung dan bergema oleh do’a seluruh hadirin. Air mata Donny dan Sharon therus meleleh tiada henti. Dan hatinyapun tiada henti mengucapkan hamdalah

Selesai pembacaan doa, ustadz Bukhari memimpin rombongan untuk melantunkan thalaal badru, lagu kebahagiaan yang dinyanyikan kaum Anshar saat menyambut kedatangan Nabi Muhammad saw dan Abu Bakar Ash-Shiddiq di Madinah setelah menempuh perjalanan hijrah yang panjang dan melelahkan.

Para hadirin berdiri, dan menyalami dan merangkul mempelai satu  per satu sambil membisikkan do’a ditengah iringan lantunan thalaal badruu. Air mata Sharon terus meleleh, dirinya kini telah menjadi isteri yang syah. Subhanallah, wal hamdulillah wa laa ilaaha illallah, Allahu akbar . 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s